Minggu, 01 September 2024

Aku dan RGI

Lika-liku kehidupan Rumah Gemilang Indonesi

Rumah Gemilang Indonesia adalah tempat salah satu kursus yang menerapkan sistem pesantren, jadi di Rumah Gemilang Indonesia tersebut itu bukan hanya skill masing-masing dari sanatri tapi juga membentuk karakter santrinya supa santrinya memiliki mental yang kuat dan memiliki akhlak yang baik. karna seseorang yang berilmu itu tidak berkemungkinan mempunyai akhlak yang baik contohnya para koruptor mereka pintar tapi tidak mempunya akhalak yang baik yaitu kejujuran, tetapi oarang yang berakhlak yang baik pasti dia pintar.

kegiatan di rumah gemialng indonesi mulai dari pagi bangun untuk melaksanakan sholat tahajjut di lanjutkan dengan sholat shubuh dan membaca Al-quran untuk menyetorkan hapalan juz 30 karna seluruh santri di haruskan untuk menghapal. di RGI ini kami para snatri di haruskan untuk bisa menjadi imam sholat, bisa kultum/mengisi pidato tujuannya itu supaya kami bisa berbicara /terbiasa berbicara di depan umum,dan juga bisa menjadi seorang bisa bermanfaat bagi rang lain debngan kemampuan kami baik itu dalam bidang skill maupun dalam bidang keagamaan, setelah membaca Al-quran sampai menunggu waktu suruq setelah itu kami bersiap-siap untuk mandi menjelang datangnya waktu untuk melakukan scc dengan beberapa ustaz. kamal dan ustazh setelah itu kami melanjutkan agenda denag belajar di sdalam kelas sesuai denagn jurusan yang kami ambil kami berda di dalam kelas itu dari jam 09:00-04:30 setelah dari kelas maka kami kembali ke asrama untuk melanjutkan agenda selanjutnya yaitu sholat maghrib dan dilanjutkan dengan kegiatan scc lagi samapi waktu isya tiba setalah itu pada jam 08:15 kami kembali melakukan aktivitas yaitu kelas tambahan yang di mana itu kami melakukan entah ada yang mengulang materi/memperkuat materi yang di sampaikan pada pagi hari  dan ada juga yang mengerjakan tugas yang di berikan oleh para instruktur sampai jam 10:00 baru di lanjutkan denagn istirahat.

begitualah kegiatan kami selama berada di RGI kecuali hari minggu itu tidak adanya scc pada pagi hari dan juga malam hari  karna disana adalah hari libur bagi sanatri entah ada yang nyuci ada yang olahraga dan sebagainya.

Senin, 26 Agustus 2024

Survei materi pengenlan internet

Berikut survei kepuasan santri mengenai materi pengenalan internet silahkan isi dengan pendapat hati nurani anda sendiri

Kamis, 15 Agustus 2024

Meraih sukses bersama RGI

Rumah gemilang indonesia (RGI) dalah salah satu tempat untuk melakukan pendidikan untuk mengasah skill dan membentuk karakter yang berakhlakul karimah maka dari itu (RGI) merupakan suatu lembaga yamg membangun generasi muda yang produktif dan berakhlak yang baik. memang di tempat itu sangatlah melelahkan dan begitu menguras tenagfa pikiran dan otot tapi memang begitulah jika seseorang yang menginginkan sebuah kesuksesan karna tidak ada kesuksesan yang didapatkan dengan percuma tapi harus butuh perjuangan yang keras. tapi jika seseorang yang mempunyai tekad yang kuat untuk menuntut ilmu dengan sungguh maka mereka akan merasa waktu yang mereka jalani ketika belajar sangatlah sedikit.

meraih suskses memanglah melelahkan. tapi dengan tekad saya yang ingin membuat/membuktikan kepada keluarga saya bahwa saya bisa untyuk membuat mereka bangga, saya akan berusaha dengan semampu saya utuk cita" besar saya. bersama RGI disinilah saya mendapatklan begitu banyak ilmu bukan hanya ilmu skill yang saya dalami melainkan ilmu cra bersosialisasi dengan teman berbagai tempat yang berbagai macam adat istiadat dan saya juga menambah pertemanan debngan mereka yang ada di sini, sungguh begitu banyak ilmu yang saya dapat dari RGI. maka dari itu saya senang berada di RGI.

Disini saya saya merasa bangga bisa berjuangan Bersama denagan para teman-teman yang ingin meraih sukses Bersama, kami akan terus berjuangan bersama meski begitu banyak tantangan yang kami alami, suka dan duka akan kami hadapi bersama. Terimaksih RG.

Minggu, 11 Agustus 2024

Gunung Rinjani, Pesona Keindahan Alam Eksotis di Atap Lombok

Gunung Rinjani terletak di utara Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 mdpl.

Mengaku pecinta alam dan penikmat gunung? Belum lengkap rasanya jika belum merasakan sensasi mendaki di gunung yang terkenal sangat cantik akan pesona alamnya ini. Gunung Rinjani terletak di utara lombok ntb Nusa Tenggara Barat, dan merupakan gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 mdpl. Masuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani dan dikelilingi oleh hutan dan semak belukar seluas 76.000 hektar merupakan pemandangan yang asri bagi Gunung Rinjani.

Akses menuju Pulau Lombok selain dapat ditempuh melalui jalur darat menggunakan bus langsung Jakarta-mataram dengan menyeberang menggunakan kapal ferry dua kali (Selat Bali dan Selat Lombok), juga dapat ditempuh dengan menggunakan pesawat terbang.

Gunung Rinjani memiliki kawah dengan lebar sekitar 10 km dan terdapat danau kawah yang disebut danau Segara Anak dengan kedalaman sekitar 230 m. Dengan warna airnya yang membiru bagaikan anak lautan, air yang mengalir dari danau ini membentuk air terjun yang sangat indah dan mengalir melewati jurang yang curam. Banyak para pendaki yang memancing di danau ini karena banyak terdapat ikan mas dan mujair.Ada 2 jalur pendakian untuk mencapai Puncak Rinjani, yaitu Jalur Sembalun dan Jalur Senaru. Jalur Sembalun merupakan jalur favorit para pendaki karena meskipun treknya lebih panjang namun bisa menghemat 700 m ketinggian.

Di Jalur Sembalun, pendaki akan melalui hamparan padang savana yang sangat luas dan cantik. Ada 3 pos peristirahatan di jalur ini, dan selepas dari pos 3 pendaki akan menghadapi tanjakan terjal dengan kemiringan sekitar 60 derajat. Sedangkan di Jalur Senaru, pendaki akan melewati hutan tropis yang cukup lebat dan terjal. Sama halnya dengan Jalur Sembalun, jalur ini juga terdapat 3 pos peristirahatan sebelum nantinya sampai ke pos pelawangan yang biasa digunakan sebagai area perkemahan.

Pesona yang dimiliki oleh Gunung Rinjani nyaris sempurna sehingga tidak diragukan lagi jika Rinjani menjadi daya tarik yang mampu memikat minat para wisatawan mancanegara maupun nusantara untuk mendakinya. Dan mendaki Gunung Rinjani tentunya akan menjadi kenangan dan pengalaman hidup yang tidak akan terlupakan.

Aku dan RGI

Lika-liku kehidupan Rumah Gemilang Indonesi Rumah Gemilang Indonesia adalah tempat salah satu kursus yang menerapkan sistem pesantren, jad...